Saturday, January 30, 2010

Carrot Potage

I love books. I love books like pigs love shit. lol.
Gue tumbuh dengan buku, lebih senang berada di gramedia di banding zara, lebih senang menghabiskan duit di kinokuniya dibanding departemen store belanja dan bergenit ria memakai make up. ( kecuali parfum. gue cintaaaaa parfum!) gue suka bau toko buku, gue suka bau buku baru, gue suka.... eh, Enough with my bookgasm, bukan itu inti dari post ini, hahahaha.

recipe books :)

Kecintaan gue ke memasak juga tumbuh dari buku. Manga sih, sebenarnya (komik jepang). Komik-komik spt cooking master, kitchen princess, antique bakery, gue sambat habis. Membaca tokoh utamanya memasak bikin gue pengen ikutan.
So, this is it, resep yang dipraktekan dari buku komik


Enaaaaak bgt, and mind you, it’s HEALTHY!

Carrot potage is basicly carrots, onion, blend into one and then incorporated wih milk and cream. Rasa langu dari wortel hilang dan terganti gurih dari bawang Bombay dan manis dr susu dan krim.
Cucok untuk orang yang ingin makan sehat dan doyan sayur
Dan juga untuk ngibulin anak kecil yang ga doyan sayur supaya mau makan sayur, ( wortel sayur kan ya? -tee hee)

Patut diingat bahwa wortel kaya dengan vitamin a dan c, membuat mata sehat dan kulit indah.


Carrot potage

Untuk dua porsi

U will need :
30 gr butter
1 / 2 bawang Bombay
1 wortel
Garam dan lada secukupnya
1 kaldu blok ( i used chicken stock)
200 cc susu
50 cc cream

1. Kupas kulit bawang Bombay dan bersihkan wortel, potong separuh dan iris setebal 2 mm

2. Panaskan butter dipanci, tumis bawang dan wortel dengan api sedang

3. Larutkan kaldu blok dgn 300 cc air panas, tambahkan tumisan bawang, beri garam dan lada. Angkat dari api.


4. Setelah agak dingin, hancurkan tumisan bawang dengan blender. Saring hasilnya agar tidak kasar.


blend baby blend!

5. Masukkan hasil saringan ke dalam panci, tambahkan susu dan cream, panaskan di atas api sedang. Setelah mendidih, kecilkan api dan panaskan selama 1 menit.

6. Tuangkan di atas mangkuk, dan hias dengan dots of cream

enak dimakan dingin maupun panas
enjoy!
 

No comments: