Wednesday, August 11, 2010

Marhaban Ya Ramadhan!

Marhaban Ya Ramadhan!
Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin semua!
semoga ramadhan membawa banyak berkah :)



ini adalah percobaan pertama gue membuat sugar cookie. masih instant sih, gue pikir mau berkenalan dulu dengan tekstur, rasa dan cara membuatnya sebelum mencoba bikin dari scratch. seperti biasa Betty Crocker instant goodies ngasih result yg enak! mpph. manis dan kriuk-kriuk hasilnya. pas bikin juga ada gula pasir diadonannya sparkles like a star, hal yg ga penting tp bikin gue seneng, lol.

Tadinya gue mau pake icing yang dibuat dari gula pasir dan putih telur ituloh, tapi pas liat di cookie cutter box yang dikasih @putrimatahari (BIG THANKS!! HUGS! :D) ada instant creamy icing! worth a try.

hasilnya malah spt icingnya cupcake, vanilla buttercream tapi lebih kental. nahlo. sempet ribet banget gue menghiasnya karena gue pengennya icing melebar ke seluruh permukaan cookie, padahal creamy = bukan pouring consistensy.

jadinya gue lebarkan manual pake tusuk gigi. mencong mencong pulak karena gue ke distrak menghias sambil nonton CSI:TRILOGY. (Don Flack ganteng banget kan yaaaa) HAHAHA. kebiasaan masak sambil nonton tv bener-bener harus dihentikan.

Enak sih, tapi muaaniiisss banget.
gue doyan kue tapi tetep aja ga doyan kalo terlalu manis. bikin batuk. dan pilek. dan bengek. dan yak, lain-lain seterusnya.

gue iseng mencoba bikin sugar cookie hati trus ditulis mom and dad. bisa dilihat, yak, mencong-mencong ga karu-karuan.




aniwe, bagaimana kabar kalian semua? ada yg punya rencana khusus diramadhan ini? target gue mau qhatam quran! bismillah! semangat! :D

PS : iniloh cookie cutter kirimannya jeng @putrimatahari . lucu banget kaaaaannn!!

No comments: