Tuesday, December 4, 2007

Sushi, Sushi!

anyone out there craving for sushi? well i got one for you :)



oh and another one



and a lot for you! :D




al-izhar olympics sudah dekat, dan angkatan gue mencoba membantu dengan jualan. anak anak rame rame jualan, setiap hari senin dan kamis. ada yang jual ayam kalasan (it was extremely delicousooo) tapi lupa kuambil potonya karena udah amat teramat sangat kelaparan hahaha. ada yang jual nasi hamau dan roti hamau ( okay, itu bukan nama masakan, itu nama yang ngejual ;p) roti hamau adalah roti goreng isi keju dan smoked beef, sementara nasi hamau nasi goreng mentega dengan keju, telur dan ayam :) ada yang jual cookies, chocolate dan ES!

bener bener nikmat makan es dingin dingin dengan sekolah gue yang super panas itu dan abis belajar fisika atau matematika.. hmmmm..... *in cloud 9* hehe

karena dulu gue emang pernah jualan sushi, ada beberapa anak yang minta gue jualan sushi.. so there you go! sushi :)




hehehe i know it's messy dan fotonya kurang bagus, maaf masih pemula dalam poto-poto begitu, engak ngerti angle yg bagus biar foto makanannya lebih terlihat deliciouso.
gue sangaat suka dengan makanan jepang. quite crazy for it. gue bisa ngidam sushi hari senin dan makan sushi hari selasa dan ngidam lagi hari kamis. ahahaha

kebetulan, waktu gue sekolah di chezlely ada satu sesi yang mengajarkan gimana caranya buat sushi rol. it's very hard dan gue cuma dapet nilai 75 untuk teknik. sebenernya yang susah cuman teknik ngerollnya aja, perlu banyak latihan. meroll sushi harus pas, enggak boleh terlalu keras karena nanti bakal jadi kotak bentuknya, enggak boleh letoy juga nanti pas dipotong atau pas disumpit mbrojol semua isinya, ahahaha.

pas lagi browsing, i found this very great site that teach us how to make sushi. pake animasi segala loh, keren deh! check out www.makemysushi.com :)

i'll post how i make my own version of sushi other time. now, have to study, hiks!
see yaa.

No comments: